Ujung GentEng






Jalan-jalan ke daerah Sukabumi lainnya, kali ini ke daerah pesisir pantai. Destinasi kali ini ke Ujung Genteng. Mungkin karena letaknya yang memang di ujung daerah Sukabumi makanya dinamai Ujung Genteng. Lokasinya sendiri terletak didaerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang berjarak +/- 200 km dari Jakarta. Dengan perjalanan +/- 6 jam serta variasi jalan yang berkelok-kelok dan menanjak, Ujung Genteng dapat kita capai setelah melewati beberapa wilayah seperti Kiara Dua, Jampang Kulon dan Surade.

Pantai Ujung Genteng masih masih bersih dan ombaknya juga lumayan besar. Kita bisa lihat sunset di pantai ini. Pada saat air laut surut kita dapat berjalan-jalan diatas karang-karang yang terhampar luas dengan deburan ombak diujung karang. Tempat menarik lain yang terdapat di Ujung Genteng adalah di pantai Pangumbahan dimana kalo beruntung kita bisa menyaksikan secara langsung penyu hijau bertelur (Chelonia Mydas ). Perjalanan ke pantai Pangumbahan sendiri dapat di tempuh dengan menggunakan ojek atau mobil 4WD karena jalur yang harus di lalui cukup berat, selain jalan berpasir kita juga harus memotong aliran sungai kecil. Jangan harap bisa lewat kalau pakai sedan. Sesampainya di pinggir pantai pun kita harus menunggu beberapa lama berharap ada penyu hijau yang singgah untuk bertelur. Oh iya, selama menunggu kita dilarang untuk berisik dan menyalakan senter yang kita bawa karena akan membuat penyu yang akan bertelur takut. Bila beruntung, kita bisa secara langsung melihat atau bahkan menyentuh hewan yang katanya bisa hidup hingga 350 tahun ini.

Menggunakan digital camera milik Sagita, Wati dan Utet, kami dapat gambar-gambar untuk menyimpan memori yang indah ini. Temans punya info tambahan untuk Ujung Genteng? Share disini ya….

Tidak ada komentar:

search box