Privatisasi KS - semoga gak jadi


Sampai rumah jam 20.00 langsung nyuci baju n beres2 sebelum tidur.. selesai langsung mandi dan sholat isya'. Pas jam 22.00 menjelang tidur nonton TV dulu. Pindah2 channel cari acara yang bagus. Klak klik klak klik, Stop! Menarik nih, Secret Operation di Metro TV yang bahas soal rencana privatisasi Krakatau Steel.

Setelah melihat dan mendengarkan topik berita secara keseluruhan, saya langsung berdoa semoga Krakatau Steel tidak jadi di privatisasi. Pada beberapa segmen disampaikan bahwa Krakatau Steel (saat itu bernama Baja Trikora) yang dibangun pada masa pemerintahan presiden Soekarno dengan bantuan Rusia, ternyata di bangun di atas tanah wakaf masyarakat Cilegon dan merupakan mega proyek yang menjadi kebanggaan Indonesia dalam industri baja. Pemilihan lokasi pembangunan didaerah Cilegon disebutkan juga sebagai sesuatu yang cerdas mengingat Krakatau Steel dibangun didaerah yang sangat strategis dan hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor penentu banyaknya investor asing memburu Krakatau Steel.

Krakatau Steel sebagai salah satu industri strategis yang harus dipertahankan pemerintah. Krakatau Steel sampai saat ini memasok bahan baku baja untuk kebutuhan industri strategis pertahanan nasional kepada PT. Pindad. Semoga saja pemerintah mempertahankan Krakatau Steel, jangan sampai bernasib sama seperti Indosat, Pelindo atau Semen Gresik. Mungkin sebagian besar masyarakat bangsa ini sudah terbiasa dengan kesusahan tapi jangan sampai harga diri juga hilang. BANGKIT INDONESIA !!!!

Tidak ada komentar:

search box