Pantai Ciputih





Kawasan Pariwisata Taman Nasional Ujung Kulon merupakan objek wisata yang berfungsi sebagai kawasan konservasi, khususnya Badak Jawa Bercula Satu (Rhinoceros Sondaicus) dan cagar budaya dunia. Selain dua hal tersebut, dalam kawasan pariwisata Taman Nasional Ujung Kulon juga terdapat objek wisata lain yang tak kalah bagus dan menarik, Pantai Ciputih salah satu diantaranya.
Termasuk dalam daerah Kabupaten Pendeglang, Banten, Pantai Ciputih terletak di Desa Sumur yang bisa kita tempuh dalam waktu 6 jam dari Jakarta.
Kondisi pantai yang masih bersih dan dengan keindahan pasir putihnya menjadi andalan kawasan pantai ini. Salah satu resort yang berada persis di sisi pantai adalah Ciputih Beach Resort tempat saya dan teman-teman menginap. Karena letaknya sangat dekat dengan pantai, aroma laut dan deburan ombak dapat dengan jelas dirasakan meski kita berada dalam kamar cottage.
Everytime time swim and swim !!! Gitu kali ya kalo kita liburan di Pantai Ciputih. Bahkan setelah berenang dilaut, kita bisa lanjutkan lagi berenang di kolam renang yang ada di resort. Jari ampe pada ba’al…… Siang main air, malem bisa kita isi dengan bakar ikan buat santap malam, hmmmmm maknyuss….. (pinjam istilah om Bondan).
Waktu itu sih masih ada dermaga yang kondisinya memprihatinkan tapi bikin view jadi tambah bagus, gak tau sekarang masih ada pa nggak. Buat yang suka pantai, pasti akan suka Pantai Ciputih. Let’s get wet !!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

seru bgt ky
y bsa ksana... rencana'y awal februari ini saya dan tmn2 mo ksana..

btw bsa kasi tau ga nginep d resort itu brp smlm'y???
bls ya.. thx

search box