Kena Ranjau Lagi

Ampuun deh, rencana ke kantor lebih pagi gak kesampaian gara-gara ban motor kena ranjau paku (lagi !!!). Cawang - Gatsu - Sudirman - Setiabudi adalah rute rutin tiap pagi sebelum ngantor, biasanya anter adik dulu ke kantornya di kawasan SCBD. Tapi kali ini jalan ke kantor sendiri dan lebih pagi dari biasanya. Rute yang di lewati juga beda, ke Setiabudi lewat Casablanca. Puteran sebelum mal Ambasador ban udah kerasa gak enak, firasat buruk nih, jangan-jangan kena ranjau lagi. BENER AJA, paku ukuran 2 cm udah nancep di ban. Untung masih bisa di tambel, tapi sewot juga sih, sering banget kena ranjau paku kalo lewat Casablanca padahal jalan gak dipinggir-pinggir amat. Jalan di kampung saya yang sering ditutupi pakai puing-puing sisa bangunan aja masih lebih aman dilewati motor ketimbang jalan raya di Casablanca atau jalan-jalan lain di Jakarta ini.
Mungkin berikut ini tips yang berguna buat bro-bikers:
  1. Perhatikan dan rawat ban Anda, baik kondisi maupun tekanan anginnya.
  2. Jangan jalan terlalu dipinggir karena biasanya ranjau paku lebih banyak berserakan dipinggir jalan.
  3. Bila mungkin, bawa ban dalam cadangan karena di beberapa lokasi tukang tambal ban mematok harga yang mahal untuk ban dalam. Udah jatuh ketimpa tangga pula!
  4. Ini yang paling penting... Baca do'a dulu sebelum berkendara...
Mau tahu juga lokasi-lokasi rawan ranjau paku? Kunjungi aja: http://www.oto.scoresociety.com/ saya pernah buat tulisan di situ.

Tidak ada komentar:

search box